Seminar Nasional BK

Sabtu, 21 November 2015

bertempat di Balairung UPGRIS,  SEMARANG

depandalam

Masyarakat Ekonomi ASEAN merupakan agenda besar yang akan segara dilaksanakan oleh semua negara yang tergabung dalam lingkup perhimpunan negara-negara di Asia Tenggara. Tantangan ini tentu saja harus segera disikapi secara bijak oleh berbagai pihak, salah satunya oleh masyarakat berbasis akademis. Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas PGRI Semarang berusaha memberikan kontribusi nyata dalam menyongsong agenda tersebut.

Seminar Nasional bertajuk Pengembangan Skill Guru Pembimbing/ Konselor Sekolah berbasis kearifan lokal untuk menghadapi MEA menjadi topik utama. Kegiatan ini menghadirkan tokoh nasional dalam dunia BK, yaitu Prof. Dr. Prayitno, M.Sc., Ed. yang akan berkolaborasi dengan akademisi UPGRIS, Dr. M.Th. S.R. Retnaningdyastuti, M.Pd.

Seminar ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 November 2015 bertempat di Balairung UPGRIS mulai pada pukul 07.00 WIB. Mahasiswa, guru BK, konselor, dosen, dan praktisi pendidikan kami undang untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, baik sebagai peserta seminar maupun sebagai peserta pemakalah.