TELAH HADIR DI SEMARANG

Image

Konseling Indonesia menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Drs. Heru Mugiarso, M.Pd., Kons. dan TIM yang telah membuka sebuah Biro Konseling Pendidikan dan Keluarga, yang beralamat di Jl. Meranti Barat I. No. 342 Banyumanik Semarang.

"Counseling For All and Lifelong Counseling" menjadi Motto Pelayanan biro ini.

 

Pembukaan Biro ini merupakan gagasan baru dalam sejarah pelayanan konseling di Indonesia, yang sebelumnya telah dirintis oleh Drs. Irsyad Das, M.Pd., Kons dan Yusida Imran, M.Pd., Kons dkk dengan mendirikan Pusat Pelayanan Konseling yang diberi nama Multikarya Kons beralamat di Jl. Rasuna Said No. 71 Padang - Sumatera Barat

Biro Konseling Pendidikan dan Keluargaini "AMANAH" memiliki Visi "Mewujudkan pelayan optimal kepada klien sebagai pengguna layanan demi tercapainya kehidupan kemanusiaan mereka yang membahagiakan melalui pelayanan konseling profesional bermartabat".

Adapun Misi biro ini dibagi atas tiga sub yakni:

Misi Pendidikan, yakni mendidik klien atau pengguna melalui pengembangan perilaku efektif-normatif dalam kehidupan keseharian yang terkait dengan kehidupan kini dan yang akan datang

Misi Pengembangan, yakni memfasilitsai perkembangan pribadi klien atau pengguna dalam berbagai latar baik sekolah, keluarga, dunia usaha dan idustri serta kelembagaan sosiao lainnya serta kondisi tertenstu sesuai dinamika perkembangan masyarakat.

Misi Pengentasan Masalah, yaitu membantu dan memfasilitasi pengentasan atau pemecahan masalah individu mengacu kepada kehidupan efektif sehari-hari (KES)

Pelayanan yang diberikan antara lain bertujuan untuk:

  • Latar Sekolah : Konseling dan konsultasi pendidikan, psikotes, pelatihan dan workshop serta seminar profesional guru BK
  • Latar Keluarga : Konseling dan konsultasi kepada remaja, pasutri dan keluarga
  • Latar dunia Usaha dan Industri : Konseling dan Konsultasi masalah karir, psikotes, outbound dan program pengembangan SDM.

Bagi masyarakat yang ingin memperoleh pelayanan dan informasi lebih lanjut dapat menghungi contact person : Heru M (081325745254) dan Banun (087831165858) atau dapat mengunjungi langsung ke Kantor Biro Konseling Pendidikan dan Keluarga yang beralamat di Jl. Meranti Barat I. No. 342 Banyumanik Semarang.